Monday, October 10, 2016

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 3

Ryan Herdiansyah: Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 3


Selamat datang di Blog yang sederhana ini.
Di postingan kali ini saya akan membahas mengenai cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 3. Perlu di ketahui bahwa ponsel - ponsel Xiaomi terbaru seperti Redmi 3 ini menggunakan prinsip Locked Bootloader yang di terapkan oleh pihak Mi untuk menjaga keamanan data. Agar dapat di root atau di modifikasi perlu yang namanya Unlock Bootloader terlebih dahulu atau dalam arti meminta ijin kepada pihak Mi untuk melakukan modifikasi pada perangkat Xiaomi tersebut. Yang paling penting jika anda melakukan Unlock Bootloader membuat garansi smartphone Xiaomi anda hangus, jadi harus di pikirkan matang - matang terlebih dahulu sebelum melakukan Unlock Bootloader. Perlu di ketahui juga demi kelancaran proses Unlock Bootloader Rom Smartphone Redmi 3 anda harus berada di Developer Rom(Search Google) dan sudah menginstall driver Redmi 3(Search Google).Bagi yang sudah siap Unlock Bootloader ikuti langkah - langkah di bawah ini.

1. Saya sarankan untuk menggunakan Browser Chrome agar page Miui dapat di translate dengan otomatis. Untuk yang pertama kita perlu meminta ijin Unlock Bootloader terlebih dahulu dengan mengunjungi en.miui.com/unlock . Setelah itu Klik Unlock Now.


2. Setelah Klik Unlock maka kamu harus Login terlebih dahulu menggunakan MiAccount yang terdapat di smartphone Xiaomi Redmi 3 kamu. Setelah Login kamu di haruskan mengisi kolom Full Name, Nomor Handphone yang terintegrasi dengan MiAccount anda, dan juga Alasan kamu meminta Unlock Bootloader.
3. Jika sudah mengisi semua kolom kamu harus menunggu sms dari pihak Mi tentang persetujuan Unlock Bootloader yang telah kamu kirimkan. Untuk persetujuannya sendiri akan dikirimkan dari pihak Mi 1-2 Minggu setelah kamu mengirimkan permintaan Unlock Bootloader.
4. Jika kamu sudah mendapatkan sms persetujuan download Mi Unlock Tools nya Disini
5. Matikan Redmi 3 kamu dan masuk ke mode Fastboot dengan cara menekan tombol Power + Vol Down.
6. Buka Mi Unlock Toolsnya ( membutuhkan koneksi internet)
7. Login menggunakan MiAccount yang telah kamu pakai untuk proses permintaan Unlock Bootloader.
8. Colokkan Redmi 3 kamu ke PC menggunakan kabel USB. Pastikan Redmi 3 kamu terdeteksi di Mi Unlock Tools. Jika Sudah Klik tombol Unlock.
9. Tunggu beberapa saat hingga terdapat notifikasi bahwa kamu telah berhasil melakukan proses Unlock Bootloader.
10. Jika sudah berhasil selamat bahwa Redmi 3 kamu sudah Unlock Bootloadernya. Itu berarti garansi kamu telah hilang dan kamu dapat meroot dan memodifikasi Redmi 3 kamu.

Sekian Tutorial mengenai Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 3 dari saya semoga bermanfaat dan membantu bagi para pembaca semua. Terima kasih telah berkunjung di blog ini. Bagi yang ingin bertanya anda dapat bertanya di kolom komentar.

Sumber : http://en.miui.com/thread-202290-1-1.html
Share:

0 comments: